Memberikan informasi seputar kesehatan yang menarik untuk anda simak.

Bahaya Menggunakan Ponsel Terlalu Lama

Saat ini, handphone bukanlah barang asing lagi. Tak perduli beragam kelompok memakainya. Dari yang dewasa, remja, tua hingga anak anak. Untuk kelompok dewasa, ponsel mungkin saja digunakan hanya untuk mendukung aktivitasnya, namun untuk remaja serta anak anak. Mereka memakainya nyaris disetiap waktunya. Tak mengerti serta mungkin saja tidak tahu bahaya radiasi mengintai.

Bahaya Menggunakan Ponsel Terlalu Lama

Cermati, bagaimanakah kawula muda menempatkan alat ini di telinga untuk berkomunikasi, seberapa perlukah perbincangan mereka? Sukur, bila perbincangan itu berguna, namun bila perbincangan itu berguna, namun bila bicara berlama lama, mungkin saja saja mereka cuma berkata hallo, omong kosong tidak terukur perbincangannya. Banyak bonus bicara gratis, mensupport mereka tak memikirkan panjang lantaran tak terbebani cost.

Sebagian riset menyampaikan, radiasi ponsel dapat menyebabkan penyakit serius sejenis kanker atau masalah spesifik.

Selain itu, dampak dari radiasi elektromagnetik pada manusia dapat juga menyebabkan efek seperti :

Memanaskan otak
Memanaskan kulit
Sakit kepala
Pusing pusing
Kehilangan konsentrasi
Penyakit Alzheimer, Multiple Sclerosis serta Parkinson
Penyakit jantung serta batu ginjal
Bayi cacat
Rusaknya system pertahanan badan serta DNA
Penambahan desakan darah

Untuk meminimalkan bahaya yang mungkin saja berlangsung lantaran dampak radiasi ponsel/hp, tersebut ada cara-cara :

1. Batasi penggunaan ponsel/hp, cuma panggilan utama serta bicaralah dengan singkat. Bila anda memanglah mesti lakukan panggilan yang lama, dianjurkan untuk menggunakan handsfree, headset, earphone atau speakersphone.

2. Untuk panggilan lama, tambah baik dianjurkan memakai telephone rumah atau yang berkabel.

3. Anak anak dibawah usia baiknya memakai dalam situasi darurat. Dalam skala perubahan, bahaya radiasi dapat makin.

4. Bila tanpa ada handfree, tunggu hingga panggilan betul-betul terkoneksi saat sebelum menyimpan hp ke telinga untuk lakukan perbincangan.

5. Minimalisir penggunaan hp di ruangan tertutup dengan bahan logam atau baja, umpamanya dalam mobil. Dalam ruang seperti itu, hp mesti berusaha keras menstabilkan koneksi hingga radiasi meninggi. Diluar itu, ada kemungkinan radiasi memantul kembali ke pemakai ruang yang didominasi bahan baja.

6. Minimalisasi pemakaian hp, saat kemampuan tanda cuma satu bar atau kurang. Dalam keadaan ini, hp mesti berusaha keras untuk menstabilkan koneksi hingga radiasi jadi tambah besar.

7. Belilah hp dengan level SAR (Specific Absorbtion Rate) yang rendah, di bawah 1, 6 watt/kg. Makin rendah SAR, makin baik untuk meminimalkan radiasi. Info perihal SAR, bisa didapat di buku tips atau surfing di internet.

8. Jauhkan ponsel/hp yang aktif dari tempat tidur. Waktu tidur, janganlah tempatkan handphone terlampau dekat dengan tempat tidur untuk hindari paparan radiasi terus-terusan ditempat sama.

9. Jauhi menyimpan handphone ditempat yang terus, di dekat badan kita dalam periode waktu yang lama. Dapat di gabungan di kantung celana, ke saku atau media penyimpanan lain.

10. Jauhi rekan atau orang di seputar kita yang telpon ria dalam periode waktu lama, agar kita tak terserang imbas radiasi itu.


Tehnologi yaitu keringanan, tehnologi tawarkan kegemaran serta keasyikan. Namun, tanpa ada siaga efeknya, apakah gunanya. Semoga tulisan ini, mengingatkan kita seluruhnya untuk pintar menyikapinya.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Bahaya Menggunakan Ponsel Terlalu Lama"

Back To Top